Inspirasi harian dengan fakta sederhana


Sekedar share saja barang kali fakta-fakta sederhana berikut bermanfaat buat anda. Karena fakta2 sederhana bisa saja menjadi sebuah gagasan yang ikut andil pada elemen penting suatu kerangka pemikiran dari konsep yang kita buat, dan lebih dari itu bisa memberikan pencerahan yang positif pada pola pemikiran kita secara universal.

Indonesia negara paling tersenyum.

Beberapa media massa Swedia selama beberapa pekan terakhir ini menuliskan laporannya bahwa Indonesia berada di tingkat pertama dalam urutan negara dengan masyarakatnya tersenyum paling tinggi di dunia dibandingkan dengan negara lainnya.

Mengutip laporan The Smiling Report 2009 yang dilakukan salah satu Provider Misteri Belanja yang berada di Swedia justru menempatkan masyarakat Swedia berada di urutan ke 24. Dalam jajak pendapat yang dilakukan tahun 2008 yang berisi lebih dari 2,5 juta pertanyaan mengenai Senyum (Smile) dan Salam (Add-Greeting) pada penjualan di 66 negara, Swedia menempatkan Indonesia pada bagian atas daftar.
Media Swedia melaporkan Indonesia sebagai negara yang paling tersenyum sebagai hasil dari pelanggan layanan data dari evaluasi yang dilakukan di seluruh spektrum dan pameran oleh AB Bisnis di seluruh dunia, di Swedia.

Fakta-fakta sederhana

  • Otot yang paling kuat di tubuh manusia adalah otot lidah.
  • Setiap orang di Amerika rata-rata mempunyai 2 kartu kredit.
  • Kata paling panjang yang bisa diketik dengan satu baris tuts di keyboards adalah “TYPEWRITER”.
  • Wanita berkedip dua kali lebih banyak dari pria.
  • Seseorang tidak akan pernah mati hanya dengan menahan nafasnya.
  • Tidak akan pernah seseorang bisa menjilat siku tangannya sendiri.
  • Seekor babi tidak akan pernah mendongak melihat langit.
  • Bersin terlampau keras akan menyebabkan tulang iga retak, tetapi dengan menahan bersin akan memecahkan pembuluh darah di leher dan di otak dan kemudian menyebabkan kematian.
  • 111,111,111 x 111,111,111 = 12,345,678,987, 654,321.
  • Madu adalah satu-satunya makanan apa yang tidak akan pernah basi.
  • Seekor buaya tidak akan bisa menjulurkan lidahnya keluar, walaupun membuka mulutnya setiap hari.
  • Siput/keong bisa tidur selama 3 tahun secara terus-menerus.
  • Semua beruang kutub ternyata kidal.
  • Pada tahun 1987, American Airlines bisa mengurangi cost sebesar $40.000 hanya dengan menghilangkan bahan minyak zaitun pada menu salad di kelas 1.
  • Kupu-kupu mencicipi tar bunga dengan kakinya.
  • Gajah adalah satu-satunya binatang darat yang tidak bisa melompat.
  • Rata-rata manusia lebih takut laba-laba daripada takut mati.
  • Semut akan selalu jatuh pingsan ke arah kanan jika terbius.
  • Kursi listrik ditemukan oleh dokter gigi.
  • Jantung bisa memompa darah sejauh 30 kaki.
  • 2 tikus bisa beranak pinak hingga 1 juta dalam 18 bulan.
  • Memakai headphones walkman 1 jam bisa menghasilkan kuman di telinga sebanyak 700 kali lebih banyak.
  • Zippo (catu api) ditemukan lebih dulu daripada korek api manual.
  • Hampir semua lipstik mengandung sisik ikan.
  • Seperti sidik jari, lidah setiap manusia juga berbeda-beda.

Warna asli Coca-Cola adalah hijau

Dahulu Kan Coca Cola itu dijadikan obat untuk melancarkan pencernaan Dan agar bisa buang gas. Dan sebagai penghilang rasa sakit ditambahkan kokain.
Dahulu itu isinya adalah Wine, Kokain sama sodium. Setelah diberlakukan larangan menjual minuman keras tanpa izin, dibnah jadi Sodium Carbonated/Soda, Sugar Cane Extract,kokain.
Lalu datang jaringan menggunakan kokain, akhirnya diganti lagi jadi Sodium Carbonated, Sugar Cane Extract Dan Kacang Kola.
Pada thn 1889 setiap 330 ml Coca Cola mengandung 100 milligram kokain. Saat ini untuk membeli coca cola masih harus menggunakan resep dokter.
Pda thn 1894, Setiap 330 ml Coca Cola mengandung 20 miligram kokain. Saat ini pembelian coca cola sudah bebas tetapi ada peringatan untuk tidak mengkonsumsi coca cola lebih dari 3 botol dalam 1 hari.
Pada thn 1903 kokain dinyatakan sebagai obat terlarang dan coca cola menghilangkan kokain dari minumannya.
Setelah itu Coca Cola tidak lagi menggunakan kokain tetapi hanya menggunakan daun koka “bekas” yang merupakan sisa dari proses ekstraksi kokain. Jadi tetap mengandung kokain dalam jumlah sangat2 super sedikit 1/3000 miligram untuk setiap 1 gram daun ganja yang digunakan.

Tetapi dalam perkembangannya karena ingin menjual ke negara2 seperti Isreal dan Timur tengah yang mayoritas beragama Islam, maka untuk dapat dijual kesana Coca Cola harus mendapatkan sertifikat Halal dan Kosher. Karena mengandung kokain walaupun dalam jumlah yang kecil, maka tetap saja tidak bisa mendapatkan kedua sertifikat itu. Akhirnya digunakan Non-narcotic Koka leaves.
Karena Saham Coca Cola dibeli oleh perusahaan Isreal maka negara2 arab menolak untuk mengimpor Coca Cola. Oleh sebab itu akhirnya Coca Cola hanya menjual Essence Cola kepada sebuah perusahaan yg berbasis di perancis dan dimiliki pengusaha dari Marroco dan kemudian menjual kembali minuman Coca Cola dengan merek Mecca Cola.
Sementara Pepsi yang bahkan tidak menjual produknya di Israel, tidak memiliki High Rangkin manager dari golongan Yahudi, lebih disukai oleh negara2 arab. Pada thn 1954, pepsi cola membuat anak perusahaan di Iran dan meluncurkan produk Cola dengan nama2 Zam Zam cola. Mottonya adalah “Minuman Ringan untuk para Haji dan Hajah”
Pada thn 1980 an karena perkembangan tekhnologi dan juga kenaikan harga gula, maka formula dasar coca cola diganti. Tidak lagi menggunakan sugar cane extract tetapi menggnuakan gula proses kimia yang dikenal dengan nama fructosa. Dan jg tidak lagi menggunakan daun koka, tetapi digunakan zat perasa bahan makanan yang dimana campuran bahan2 ini dengan carbonated sodium menghasilkan warna hijau. Karena warna asli nya adalah hitam maka ditambahkan pewarna berwarna hitam untuk membuat minuman ini tampak seperti sebelumnya.
Kecuali yg diproduksi di meksiko, disana masih menggunakan sugar cane extraction. Dan konon rasanya jauh lebih enak dari coca cola yang menggunakan fruktosa.
1 botol 1,5 litter dihargai USD 1,20 sedangkan yang menggunakan fruktosa dihargai USD 0,79.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: